Skip to main content

CARA MEMBUAT BOOT FLASHDISK

Cara Membuat Flashdisk Bootable

NB : dalam contoh dibawah ini, saya menunjukkan cara membuat bootable USB Windows 7. Anda bisa menyesuaikan dengan keperluan anda.

1. Download Rufus

Download Rufus 1.1.3

Homepage

2. Pastikan USB flashdisk sudah terpasang di komputer anda, kemudian jalankan rufus_v1.1.3f.exe

3. Pastikan anda mencentang bagian “Create a Bootable Disk Using”. Jika anda ingin membuat bootable USB Windows 7 atau versi lainnya, gunakan “ISO Images” sebagai sumbernya. Setelah itu klik tombol browse yang ada di sebelahnya. (lihat gambar berikut ini untuk lebih jelasnya)

Cara Membuat Flashdisk Bootable

4. Pilih file ISO yang anda inginkan dan klik “Open”.

Cara Membuat Flashdisk Bootable

5. Klik start untuk mulai membuat flashdisk bootable.

Cara Membuat Flashdisk Bootable

6. Selesai.

Mudah sekali bukan? Dengan mengikuti cara membuat flashdisk bootable diatas, anda tidak perlu menguasai teknis dan keahlian khusus jika ingin membuat bootable USB. Kini anda bisa membuat bootable USB Windows 7, Windows XP, Vista, Linux atau sistem operasi lainnya yang anda inginkan.

Rufus mendukung banyak sekali file ISO. Anda bisa membuat flashdisk bootable menggunakan file ISO Arch Linux, Archbang, CentOS, Damn Small Linux, Fedora, FreeDOS, Gentoo, gNewSense, Hiren’s Boot CD, Knoppix, Kubuntu, NT Password Registry Editor, OpenSUSE, Slackware, Tails, Ubuntu, Ultimate Boot CD, Windows 7, Windows 8 Developer Preview, Windows Vista, dll.

Semoga cara membuat flashdisk bootable menggunakan Rufus diatas bisa bermanfaat bagi anda. Punya teknik lain yang lebih cepat dan mudah? Silahkan dibagikan di kolom komentar teknikanggit

Comments

Popular posts from this blog

Cara Reset Printer Canon IP 2770

Teman bloger ssaya mau sedikit berbagi ilmu. Kali saya mau kasih sedikit ilmu tentang cara mereset canon IP 2770. Printer canon IP 2770 atau sebagainya biasanya memerlukan resetter sendiri untuk meresetnya. Reseter ini gunanya unntuk mengembalikan pengaturan printer ke awal lagi sperti kita merest HP. Merk Canon memang dibuat seperti ini karena untuk menghindari rusak nya catridge.  Bagi orang yang belum tahu dan orang awam istilahnya memang ini sangat menggangu dan dikiranya rusak berat. Padahal kalau sudah tau dan bisa mempraktekannya ini sangatlah mudah. Untuk melakukan proses resetter ini sobat semua pastinya juga memerlukan softwarenya. Anda bisa download softwarenya   Download software  

Jasa Service Printer

Kami melayani jasa panggilan service printer canon dan epson bergaransi area Jogjakarta. Contact person yang bisa di hub 08572581284. Toko kami beralamatkan di jalan perintis kemerdekaan gambiran Yogyakarta sebelah barat SPBU Gambiran. Nama toko Kami adaalah QuickPrinter.

contoh progam tebak angka

#include #include //function & procedure void loading () { for (int o= 0;o<100;o+=1) { cout<<"++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ "< cout<<"+ ____________________________________________________ + + "< cout<<"+ | | + + "< cout<<"+ | | + + "< cout<<"+ | | + + "< cout<<"+ | | + + "< cout<<"+ | | + + "< cout<<"+ | | +